Cetaphil Gentle Cleanser Review

Punya kulit yang sensitive membuat aku super hati-hati dalam memilih skincare terutama untuk wajah. Menurut aku belum ada pembersih wajah yang benar-benar klop sama aku. Sampai aku takut loh buat makeup-an karena belum ketemu sama pembersih wajah yang ampuh dan benar-benar membersihkan secara total. Sebalnya, kalau nggak bersih malah jadi jerawat! Akhirnya aku dapat kesempatan untuk mencoba Cetaphil Gentle Cleanser kemasan botol fliptop ukuran 125ml dari Sociolla. Horeee!!! Brand Cetaphil sendiri sudah nggak asing buatku karena pernah pakai body lotionnya. Meskipun semua produk Cetaphil nggak ber-fragance tapi favorit keluarga banget karena membuat kulit jadi shiny-lembab. Pengalaman aku pakai lotionnya seriously bikin aku pengen beli lagi! *Kumpul receh di celengan ayam jago*
Sebelumnya aku pengen cerita sedikit tentang asal muasal kenapa Cetaphil sampai bisa muncul di pasaran. Pada tahun 1947 Cetaphil pertama kali dibuat oleh apoteker untuk kebutuhan dermatologi. Pada tahun-tahun pertamanya, Cetaphil mengeluarkan Cleansing Lotion yang hanya disediakan oleh beberapa apoteker tertentu, namun ternyata banyak digemari sehingga menjadi produk yang sangat direkomendasikan oleh para dermatologis untuk jenis kulit tertentu. Karena permintaan konsumen yang banyak, berbagai apotek mulai menyediakan produk Cetaphil. Di tahun 1980-an hampir semua apotek besar sudah menjual Cetaphil. Sekarang Cetaphil sudah beredar di lebih dari 80 negara di seluruh dunia lho, termasuk Indonesia dan bisa beli lewat online di Sociolla!

***
Ukuran : 125ml
Harga : Rp 160.000,-

Tersedia dalam 4 ukuran dari yang paling besar hingga yang paling kecil, yakni ; 1 Liter, 473ml, 250ml, dan 125ml. Ukuran 125ml dan 250 ml dengan kemasan fliptop cocok untuk dibawa traveling. Sedangkan ukuran 473ml dan 1 liter cocok untuk pemakaian sehari-hari di rumah dengan botol pump yang praktis. Don't worry be happy buat teman-teman yang perhatiin BPOM banget, karena Cetaphil Gentle Skin Cleanser sudah terdaftar dengan nomor registrasi POM NE 11130700077.

***

Sesuai dengan Mottonya : Every Age, Every Stage, Every Day, dan Dermatologist Recommended, Cetaphil Gentle Cleanser di klaim :

- Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun
- Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
- Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
- Formula PH-Balanced bebas dari sabun
- Dapat digunakan dengan atau tanpa air

No wonder kalau warnanya putih-bening menyerupai air, teksturnya pun light dan watery. Nggak berbau/wangi apapun dan nggak berbusa juga. Eh sedikit berbusa deh, kalau kulit kita agak basah lalu digosok dengan Cetaphil Gentle Cleanser maka busanya keluar tapi tipisss banget bukan berbuih.

***

Cetaphil Gentle Cleanser bisa dipakai dengan dua cara, sebut saja basah dan kering. Cara basah seperti memakai sabun pada umumnya, lalu bilas dengan air. Sejujurnya Cetaphil Gentle Cleanser kurang ampuh membersihkan minyak di wajahku yang tumpah ruah. Jadi aku tetap cuci muka dengan facial foam biasa untuk menghilangkan minyak di wajah/bau obat muka yang aku pakai sehari-hari, lalu sesudahnya baru pakai Cetaphil Gentle Cleanser supaya wajah benar-benar bersih. Terbukti setelah pakai Cetaphil Gentle Cleanser, wajahku jadi nggak terlalu berminyak seperti biasa. Tetap kilap sih, tapi ga over lebay. Sayangnya sih aku nggak bisa pakai tiap hari, mengingat harganya yang (menurutku) lumayan pricey. Hahaha.
Sedangkan cara kering dapat digunakan seperti memakai makeup remover, usap lembut daerah yang ingin dibersihkan dengan kapas tanpa dibilas dengan air. Ga disangka ternyata dengan Cetaphil Gentle Cleanser yang cuma sebesar biji jagung, semua make up bersih 98%, sisa glitter-glitternya aja. Kalau makeupnya agak tebal dan berglitter, nggak cukup kalau cuma 1x membersihkan, harus diulang sampai minimal 2 kali supaya benar-benar bersih.

***

+ Non comedogenic
+ Cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit sensitive sekalipun
+ 1 produk untuk 1 keluarga, dari bayi-balita-remaja-dewasa
+ Mengurangi minyak berlebih setelah cuci muka
+ Efektif membersihkan make up

- Kurang ampuh menghilangkan minyak di wajah saat cuci muka

Produk sehari-hari yang dirasa udah cocok, akan lebih nyaman dan aman kalau bisa dibeli dimana-mana. Jadi nggak bakal kelabakan kalau habis dan nggak perlu stock banyak-banyak(biar ada kesempatan nabung gitu loh, lagi-lagi). Selain tersedia di supermarket, di Sociolla juga ada lho. Last but not least, aku punya voucher potongan harga sebesar Rp 50.000,- untuk setiap pembelian sebesar Rp 250.000,-, dengan memasukkan kode 'SBNLATDA' ketika checkout. Happy shopping ya!

No comments:

Post a Comment